Desa Dan Objek Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten

By | Agustus 26, 2017

Desa Dan Objek Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten – Banten merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak destinasi pantai yang indah. Salah satunya Pantai Sawarna. Pantai Sawarna ini tak kalah tenarnya dengan pantai lainnya di Indonesia. Karena langsung menghadap Samudra Hindia ombak pantai Sawarna terkenal besar sehingga disukai banyak peselancar. Bahkan para peselancar kelas dunia banyak yang mengincar Pantai Sawarna sebagai pilihan tempat liburan terbaik mereka selain Bali dan Lombok. Selain pantai Sawarna disatu lokasi terdapat pula Desa Wisata Sawarna.

Desa wisata ini makin terkenal setelah diekspos pertama kali di internet. Banyak wisata yang lokasinya berdekatan dikawasan desa Sawarna. Suasana alam yang masih asri merupakan daya tarik tersendiri desa yang ada di Lebak, Banten ini. maka tidak ada salahnya meng-agendakan liburan anda dengan mengunjungi Pantai dan Desa Sawarna. Apa saja daya tarik dan hal unik lainnya di objek wisata ini. berikut beberapa ulasannya yang bsia menambah referensi liburan anda.

Destinasi Desa Wisata dan Pantai Sawarna Banten

  1. Desa Wisata Sawarna
    lokasi desa sawarna banten

Desa wisata ini merupakan salah satu destinasi liburan yang menyenangkan untuk disambangi dan menjadi viral di Internet sejak tahun 2000 sejak pertama kali dieskspos. Keistimewaan desa wisata ini terdapat pada jaraknya tempat wisata disekitarnya yang berdekatan sehingga anda bisa menikmati semua tempat wisata dalam satu tempat sekaligus. Pemandangan alam disekitarnya masih sangat asri dengan berbagai tempat wisata disekitarnya seperti panjat tebing, goa hingga sungai dan pantainya yang mempesona.

  1. Pantai Sawarna
    lokasi pantai sawarna

Pantai yang berada di Lebak Banten ini merupakan pantai yang langsung menghadap Samudra Hindia. Ombak lautnya tentunya lebih besar dan menjadi destinasi menarik para peselancar. Pantai Sawarna ini memiliki panjang hingga 65 Km dengan air laut yang jernih serta bukit hijau dan pasir putihnya yang jernih. Lokasinya di desa pesisir selatan yang cukup tersembunyi. Pantai Sawarna bisa diakses sekitar 150 Km dari Rangkasbitung. Lokasinya berdekatan dengan Desa Wisata Sawarna.

  1. Akses Menuju Pantai Sawarna
    Akses Menuju Pantai Sawarna

Akses menuju wisata ini terbilang beragam anda bisa menggunakan jalur timur dari Tol Jagorawi kemudian menuju Ciaw, Pelabuhan Ratu kemudian sampai di Sawarna. Atau menggunakan jalur barat mulai dari Tol Merak, Serang kemudian sampai ke Pandeglang dan Sawarna. Perjalanan menuju Pantai Sawarna bisa dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum sebaiknya jangan terlalu sore karena ketersediaan angkutan umum hanya sampai jam 5 sore saja.

jangan lupa baca juga Eksotisme Afrika di Pulau Jawa, Taman Nasional Baluran

  1. Tips Berwisata Ke Pantai Sawarna
    Tips Berwisata Ke Pantai Sawarna

Jika ingin berlibur ke Pantai Sawarna sebaiknya rencanakan untuk menginap karena jika 1 hari saja belum cukup menikmati keindahan pantai Sawarna ini. penginapan dengan tarif beragam sudah tersedia disekitarnya. Selain itu jika ingin merencakan liburan ke Pantai Sawarna sebaiknya rencanakan dan booking penginapan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tempat penginapan.

Demikian beberapa ulasan tentang destinasi desa dan pantai Sawarna yang bisa anda sambangi dan jadikan pilihan liburan yang menyenangkan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.